Minggu, 15 Februari 2015

Macam - macam fans KPOP

     Fans KPOP atau yg biasa disebut dengan KPOPERS adalah seseorang yang menyukai dunia KPOP *Ya iyalah sukanya KPOP masa India >,<
Biasanya seorang Kpopers terbagi menjadi beberapa jenis fans.,yaitu :
1. Supportive
     Fans yg supportif terhadap artis favoritnya, biasanya mereka membeli CD, tiket konser, menghadiri fanmeet. fans tipe supportive ini kalo disana cenderung dibilang fans yg miskin dan pelit! jadi menurut korean fans kalo sekedar beli CD, tiket konser, dll itu bukan pengorbanan besar, itu standar banget
2. Informed
     Fans yg selalu menggali ttg idolnya, jadi kalo ditanya mulai dr hal PALING kecil dia pasti tau semua! informed fans biasanya menghabiskan waktu mereka dg berkutat di internet, sibuk di cafe (fanbase) buat nyari info ttg idol mereka.
3. Patient
     Fans tipe ini adalah fans yg setia, mereka bakal nonton konser APAPUN DIMANAPUN yg ada artis favorit mereka. fans tipe patient ini bakal nonton konser skalipun artis fave mereka cuma tampil ga lebih dari 1 menit! Patient fans juga punya kemampuan yg ga bisa dikalahkan dalam urusan mengamankan tempat yg susah didapat di suatu konser. jadi patient fans ini selalu dapet spot yg bagus buat ngeliatin artis favorit mereka di konser2 manapun, ga bakal bisa ditandingi! (Buat orang kaya aja nih)
4. International
     Ini fans yg bukan orang korea tapi pasti selalu dateng kalo artis fave nya ngadain konser di korea. international fans juga biasanya rela ngabisin waktu buat ngurusin fanbase2 internasional, biasanya termasuk fans yg kaya..
5. Ssaeng
     Ini tipe fans yg agak nyeremin, lebih kearah stalker.. mereka ngikutin idol mereka 24jam penuh! ssaeng fans ini adalah masalh besar buat artis korea krn terkadang mereka sampe masuk2 ke dorm, bikin ga nyaman
6. Project Managers
     Ini tipe fans yg Kaya dan Powerful! ga jarang mereka datengin artis favorit untuk private party mereka! (Pasti ini promoter XD)
7. Pseudo-Press
     Fans ini biasanya pura2 jadi pers / wartawan biar bisa ikutan wawancara idol mereka! fans tipe Pseudo-Press pastinya punya koneksi yg luas.. kalo ga mana mungkin dia bisa asal masuk pas press-conference.
8. Trendies
     Fans tipe ini biasanya walopun ga ngefans sama artis tertentu, kalo lg tren mereka juga ikutan mantengin artis tsb. Trendies ga sok tau ttg artis tsb! mereka ngaku mereka ga suka, tapi ga ajrang mereka ngikutin gaya rambut/fashion artis tsb
9. Secret
     Tipe fans yg low profile,sukanya nyebarin berita/vid/foto di forum tp tanpa identitas diri yg jelas, jadi rahasia gt
10. Anti-fans
     Mereka biasanya nyerang artis-artis yg mereka benci.. terkadang mereka benci artis tsb tanpa alsn jelas. Anti-Fans atau antis jumlahnya smakin bnyk sejak tahun 1990. dan antis ga cuma nyerang lewat kritikan, mereka ga jrg main fisik 

Kurang..?? Ok lanjutt... :v
A. Fans Kepo
    Fans jenis ini adalah fans yang mau tau banget. Biasanya, fans jenis ini amat sangat banyak tanya.
Contoh : 1. Gantengan mana, TVXQ apa DBSK,atau JYJ?
2. Kenapa Girls’ Generation cewek-cewek semua?
3. Kenapa Sulay couple pesek? -__- *sule kali*
B. Fans Galau
    Fans galau adalah fans yang melankolis. Fans jenis ini paling gampang ditemuin kalo ada konser-konser artis besar didalem negeri.
Contoh :
1. Cek TL Twitter, Beranda Facebook tiap Jam, Menit, Detik. ‘ya Tuhan, kenapa aku seperti ini. Aku mau nonton konser Tuhan’
2. ‘Disaat mereka asik nonton konser, aku harap listrik padam, kalo perlu nggak usah ada listrik dimuka bumi ini’
3. ‘Aku nggak kuat, mengapa aku begini, mengapa aku nggak bisa nonton konser, mengapa aku tidak seberuntung mereka?’
Rasanya gue mau setelin lagu “Dengan.. seluruh.. angkasa.. raya memuji-___-”
C. Fans Simbiosis Parasitisme
    Fans Simbiosis Parasitisme adalah jenis fans yang membawa banyak kerugian.
Contoh :
1. Disaat fans Galau histeris sampe nangis waktu ngeliat idolanya dibandara. Fans jenis ini malah jualan tissue dibandara (ini merempongkan dan menghancurkan suasana).
2. Saat fans lain ngantri tiket, fans jenis ini malah mungutin botol aqua.
3. Saat fans lain mau beli tiket, fans jenis ini malah jadi calo -__-
D. Fans Irit
    Fans jenis ini adalah fans yang nggak mau ngeluarin duit banyak buat idolanya.
Contoh :1. H-Banget sebelum konser, fans jenis ini udah ngudek-ngudek dunia maya buat nemuin keberadaan tiket gratis.
2. Lebih milih nonton konser di DVD dari pada live. ‘tiket = 1,5 Jt. DVD = 10rb. Bajakan nggak apa, yang penting nonton’.
3. Paling modal, dia nonton diyoutube dan berharap videonya nggak buffering.
E. Fans Amnesia
    Fans jenis ini adalah fans yang terkena lupa ingetan. Fans jenis ini, biasanya dapat ditemukan disinetron-sinetron Indonesia.
Contoh :
1. Gue ngantri apaan ya? Gue ngefans sama siapa?
2. Fandom gue apaan?
3. Gue ada dimana? Tempat apa ini? gue masih perawan kan?!! *lari ke jamban*

   OK..segitu dulu yetthh :D Paaaaiiiiii Paaaiiiiii :v *tebar Kiss XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar